shirifuhano shah elisa

Total Pageviews

welcome to my blog : shirifuhano shah elisa

HTML Code


click to create your own

... MY WISH LIST ...

=MED XENZIA=

welcome to my blog ... hope that we always could share and discussing some tips and issues here

" ilmu tanpa amal ibarat pokok yang tidak berbuah"





Tuesday, June 25, 2013

10 ciri ciri calon isteri yang baik

. Taat beragama
Agama adalah salah satu pegangan hidup untuk kita manusia. Taat kepada agama juga menunjukan kalau si gadis akan taat terhadap kamu. Bukan bererti kamu bisa semena-mena terhadap dia dan menyuruh si gadis untuk menuruti apapun yang kamu mau, tapi taat beragama menunjukan bahwa si gadis juga mempunyai prinsip hidup yang baik dan yang dia tekuni.


2. Lemah-lembut

Cuba perhatikan cara gadis berbicara kepada teman-temannya. Apakah dia selalu suka bernada keras, teriak-teriak, atau malah sopan dan selalu lembut dalam berkata-kata? Ciri-ciri inilah yang mencerminkan di mana cara si gadis akan berbicara kepada kamu dan keluargamu nantinya.



3. Perhatian

“Adakah si gadis boleh mengingati  ulang tahun orang tuaku?” . Itu adalah pertanda bagus. Dia benar-benar perhatian akan hal-hal kecil seperti itu. Padahal, kalian belum menikah. Sehabis kamu pulang kerja, makanan pun sudah tersedia. Saat kamu sedang sakit, dia memasakan bubur untuk kamu. Hal-hal kecil seperti itulah yang akan membantu dan memperkuat hubungan kamu. Bukankah si jejaka juga memang suka diberi perhatian lebih dari si gadis? ( manja lettew :P )



4. Penyabar

Kamu telah berjanji untuk keluar makan bersama si gadis tapi si gadis tidak marah sama sekali saat kamu datang dan dia sudah menunggu 25 minit kelaparan. Kenapa sabar itu ciri-ciri yang baik? Cuba pikirkan kalau anda sedang dalam situasi apa saja yang berbau negatif; kesabaran itu akan membantu suasana itu tidak menjadi lebih buruk. Cuba bayangkan kamu sedang dating dengan si gadis yang tidak sabar. Sedikit-sedikit dia marah karena kamu tidak tepat waktu, berbuat sedikit kesalahan. Saat dating yang seharusnya gembira  malahan menjadi pengalaman buruk.



5. Sederhana

Perhatikan apakah si gadis kamu suka berlebihan di depan teman-temannya. Apakah dia suka mempamerkan handbag  yang baru dia beli hari itu juga? Orang yang suka pamer dan tidak sederhana menunjukan kalau si gadis  itu tidak percaya diri; ada kekurangan yang dia punya dan ingin menutupinya dengan mempamerkan sesuatu yang lebih dari dia. Ini sifat yang tidak bagus untuk para jejaka.



6. Jaga kecantikan

Tidak bererti gadis itu harus tampil cantik, tapi menjaga kecantikan itu juga bererti itu gadis tahu bagaimana caranya menjaga dan merawat dirinya sendiri. Jikalah anda sedang dating dengan dia, perhatikanlah “make-up” yang dia pakai. Apakah terlalu berlebihan sehingga menarik perhatian orang-orang lain di sekitar anda? Apakah dia memakai pakaian yang keterlaluan ? Jaga kecantikan itu berarti menjaga penampilan secukupnya dan sewajarnya di saat dan tempat yang benar.



7. Dewasa dan bijaksana

Si jejaka suka dengan si gadis  yang bijaksana dan bersikap dewasa. Di saat kesusahan, Si jejaka akan memerlukan bantuan dari seorang gadis yang dewasa dan bijaksana dalam mengambil keputusan.



8. Hemat
Si jejaka mana yang inginkan si gadis yang   materialistik ? Nanti kalau kamu sudah berkeluarga dengan si gadis  tersebut, dia akan menghabiskan wang ringgit untuk belanja baju-baju yang tidak perlu. Cuba perhatikan dari cara dia menghabiskan wangnya sekarang. Apakah dia termasuk orang yang hemat, boros, atau hura-hura?



9. Keibuan
si gadis  kalau senang bermain dengan anak kecil, boleh menggendong bayi, menunggu mereka tidur, dan sebagainya. Inilah tanda-tanda dari si gadis  yang bisa kamu bayangkan saat mereka menjadi isteri kamu. Dia akan menjadi seorang ibu yang pandai di dalam rumah tangga.



10. Tabah menderita dan mahu bekerja keras

Inilah salah satu ciri-ciri dari si gadis  yang agak susah dicari. Mengapa? si gadis  sudah terbiasa dengan tradisi di mana si jejaka  yang mencari rezeki. Di masa kesusahan, si gadis   biasanya tidak terbiasa untuk bekerja keras untuk keluarga. Jikalau kamu sudah menemukan si gadis  yang tabah menderita dan mahu bekerja keras, hargailah dia.

No comments: